Tips Berwisata Murah ke Cirebon

Anda berencana berwisata ke Cirebon? Tidak ada salahnya Anda menyimak beberapa tips berwisata murah ke Cirebon berikut ini untuk mendapatkan ulasan dan informasi wisata yang ada di Cirebon. Jadikan waktu liburan wisata Anda benar-benar berkesan.

Apa yang terlintas dalam benak pikiran Anda saat mendengar kata kota “Cirebon”? Mungkin hanya beberapa pilihan yaitu kota udang, kota wali, Sunan Gunung Jati, atau kota pantura.Beberapa hal tersebut memang identik dengan sebutan kota Cirebon yang terletak di pesisir pantai utara (pantura). Tidak ada salahnya Anda mencoba berkunjung ke kota Cirebon, kota yang tidak begitu jauh dari ibu kota ini, cukup menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam menggunakan tranportasi kereta api.

Bingung soal tranportasi selama berwisata di Cirebon? Jangan khawatir, banyak moda transportasi yang tersedia. Anda bisa menggunakan taksi, becak atau bila Anda ingin lebih nyaman bisa menggunakan layanan jasa sewa rental mobil di Cirebon, seperti DITO Rental Mobil, DIAS Rental Mobil dan lainnya. Harga sewa rental mobil di Cirebon bervariasi, akan tetapi terjangkau. Bila Anda tidak mengenal wilayah Cirebon, mintalah disertakan dengan driver atau pengemudi yang paham tentang Cirebon dan ragam wisatanya, jadi waktu liburan wisata Anda tidak terbuang sia-sia karena tersesat. 🙂

WISATA KULINER CIREBON

Untuk urusan perut, Anda tidak perlu khawatir. Ragam kuliner di Cirebon juga bisa dijadikan destinasi wisata kuliner yang seru untuk memanjakan lidah. Berikut ragam kuliner khas Cirebon yang patut dicicipi.

Nasi Jamblang
Nasi Jamblang merupakan salah satu makanan khas Cirebon, yang memiliki ciri khas penggunaan daun jati sebagai bungkus nasi. Penyajiannya pun dengan prasmanan, jadi Anda bisa memilih lauknya sesuai selera Anda sendiri. Menu yang tersedia antara lain sambal goreng, sayur tahu, paru-paru, semur hati dan daging, perkedel, sate kentang, telur dadar, semur ikan, ikan asin, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. Jadi, rugi bila Anda tidak mencicipi kuliner khas yang satu ini.

3
Shares
Share on Pinterest

Related Posts

Leave a reply


*